Jumat, 22 Oktober 2010

LA Cheper Club Palangkaraya

Adalah wadah berkreasinya sekumpulan anak muda yang awalnya memiliki kesamaan hoby
dengan motor yg dimodifikasi ceper atau cebol.
Lambat laun club yang berdiri sejak 15 November 2003 ini memiliki banyak perubahan, yang awalnya hanya hobbi dengan ceper kini telah merambah banyak hal.
Kesederhanaan, kebersamaan dan persaudaraan yang memang tertancap dalam club menjadi kekuatan tersendiri yang membawa club ini terus berusaha menjadi lebih baik. Sebagai club ceper pertama di Kalimantan Tengah tidaklah mudah, awalnya sebagai komunitas yang minoritas tak pernah lepas dari kontoversi. Ketidak wajaran modifikasi itulah yang ada dibenak komunitas lain, sampai terkadang mreka tidak menyadari akan ketidak wajaran mereka.

LA Cheper terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah, sebagai wujud keseriusan club untuk berkarya dijalur otomotif. Seiring perjalanan club yang tak menentu saat itu, membuat club gonjang ganjing diterpa masalah.Tapi perlahan dan pasti club yang dipelopori oleh Ade otinx ini mulai mengepakan sayap dan terus berusaha bangkit, meskipun sempat terseok-seok.

Setelah perjalanan club menapak umur 2tahun, club yang disponsori oleh PT Djarum ini mulai menunjukan kemapanan. Memang saat itu anggota tak sebanyak dengan juumlah anggota saat awal club didirikan, tapi club menyadari akan satu hal low quantity high quality.
Setelah club dirasa mulai bergerak stabil, maka dibagilah divisi didalam club sesuai hobbi dan minat masing-masing anggota.

1. Divisi Touring
  Adalah divisi yang dibentuk buat nampung hoby touring, dan juga sebagai wadah memahami cara2 touring yang benar. Banyak beranggapan bahwa touring itu gampang, yang penting ada modal pasti sampai ketujuaan. Tapi karena sangat gampang anggapan mereka maka tak jarang banyak yang anggotanya mengalami kecelakaan fatal saat touring, nah untuk menanggulangi hal inilah divisi touring dibentuk. Selain itu tujuan touring juga diperdalam disini, touring itu cari pengalaman bukan cari perhatian, ada juga yang "katanya" cari persaudaraan.

2. Divisi Kontes
 Divisi ini sering disebut juga SMOKER alias Sensasi Motor Keren yang notabene dihuni oleh anggota yang gila ama motor-motor keren. Club ini memang disponsori oleh perusahaan besar tapi kalo masalah kreatifitas 100% mandiri, oleh sebab itu divisi ini lebih mengandalkan ide kreatif dibanding modal. Bermodal uang sedikit tapi menghasilkan kreasi yg bikin orang bingung dan berucap dlm hati "sebenarnya gampang dan murah tapi knapa aku gag berpikir untuk bikin kaya gini ya ?"  hehehe itulah kreatifitas. Divisi ini pembawa virus pertama modifikasi aliran Flexy Moto di Kalimantan Tengah, itu loh motor yang xtreeme bisa dipatah ato dilipat . Ada juga motor yang pake batik khas Kalteng hasilnya kaya Air Brus, masalah prestasi udah banyak diraih tapi kalo kelas blink-blink emang belum pernah dapat heheheheh tak ada modal main krooom.

3. Divisi Freestyle
 Divisi ini dibilang divisi adu nyali ada juga yang bilang divisi penghancur motor karena selain aksinya menakutkan resiko mengerikan motor pun jadi korban. Awalnya cuma sekedar iseng buat ngisi acara senggang, eh gag taunya malah sering diundang ngisi acara. Nah, waktu dapat undangan dari Honda itulah yang membuat nasib club ini berubah. Ternyata Honda Trio Motor Palangkaraya bersedia dukung freestyle kami dan sejak itulah divisi ini disebut Trio Motor Xtreeme dan untuk peningkatan skill divisi ini dibantu satu unit Honda Blade 110. Yang awalnya iseng sekarang dah manuju profesional hehehehehe , Belum genap setahun berdiri divisi ini sudah dinobatkan sebagai The Best Kalteng. Bagaimana dengan sponsor dari Djarum ? Oh tetap bos LA Lights tetap mensuport kita, tapi untuk divisi ini Honda Trio Motor menjadi sponsor utamanya melalui product mereka. Artinya kita tetap menjaga loyalitas dan tidak main untuk kompetitor kedua sponsor kami, aman kan ? Tetap Enjoy Aja selama kita masih One Heart...........

Kegiatan club tidak hanya terbatas pada divisi yang ada akan tetapi diluar divisi juga masih ada kegiatan-kegiatan postif bukan hanya untuk hobbi tapi juuga menghasilkan. Club ini memiliki keahlian pembuatan plang toko, dari pembuatan sampai pemasangan, pemasangan stiker jumbo untuk keperluan promosi dan juga gak malu-malu kalo ada job pemasangan umbul-umbul. Tujuan kita bukan untuk memperkerjakan anggota tapi untuk melatih kemandirian anggota dan mengajarkan bahwa pekerjaan itu tidak semuanya gampang. Perbaikan motor dan pengecatan motor juga kita terima disini meskipun kapasitas belum besar karena kita belum punya tempat.

Uraian yang kita jelaskan ini bukan maksud untuk menyombong loh bos, ini apa adanya dan bisa dicek ato dbuktikan. Dan mungkin dari kegiatan-kegiatan kami itulah yang membuat kami menyandang Club Hobbi Terbaik Versi IMI Kalteng dan juga Club Terkompak Versi BNK Provinsi. Tapi apapun yang kami raih tak membuat kami cepat puas, kami masih ingin berkreasai dan berprestasi.
Terimakasih untuk PT Djarum-LALights dan juga Honda-Trio Motor.

Apa yang anda dengar dan Anda baca tentang kami mungkin tak semua sama dengan yang anda rasakan, berkunjunglah ketempat kami, dengan senang hati kami menyambutmu. Tapi maaf sebelumnya kami bukanlah anak2 muda yg mudah terpedaya iming-iming yang memberi keuntungan pribadi atau partai politik.

Dtunggu saranya........

4 komentar:

  1. wah salut......salam sukses

    BalasHapus
  2. Keren nich.. . Maju terrus buat LA Cheper Club Palangkaraya. . . Kapan nich LA Cheper Club Palangkaraya ngadaen reunian. . . Kangen Loh masa'y kumpul bareng,touring bareng. . . Ditunggu undangan reunian nya. . .

    BalasHapus
  3. Anye : thanks, salam sukses, salam ceperis n salam xtreeme untuk anda.........;)

    Anonim : silahkan tinggalkan no hp nya ya tar kita hubungin, kbetulan kita memang udah rencanakan demikian.

    BalasHapus
  4. bro mnta no club mtr ceper palangka donk ,, kami dri Comunity Motor Ceper pelaihari lg cari" saudara ceper di palangka nh

    BalasHapus